Skip to main content

Catering : Trik Memasak nasi Untuk sushi yang enak

Trik Memasak nasi Untuk sushi yang enak

ATLANTA - Dari banyak cara saya dapat direndahkan di dapur, nasi ada di urutan teratas. Saya bukan koki yang buruk, tetapi, oh, pot nasi yang telah saya bawa ke sebuah makam bergetah dan hangus.

Saya menyalahkan warisan dan kurangnya perhatian. Seorang ibu Italia membesarkan saya sebagian besar di Midwest. Pasta yang bisa saya paku saat tidur. Kentang adalah wingman saya. Tapi nasi? Ini kryptonite saya.

Berabad-abad sejarah keluarga tidak memberi tahu setiap segenggam beras yang saya bilas. Saya tidak memiliki kelincahan kuliner beras alami. Beras saja tidak terlalu memuaskan bagi saya untuk dimasak, jadi saya tidak menginvestasikan banyak waktu untuk belajar. Memasak memang seperti itu kadang-kadang.

Ini tidak membuat saya khawatir sampai saya pindah ke Selatan, di mana beras adalah raja sebelum kapas. Seluruh kanon kuliner Louisiana Selatan dan Lowcountry of Carolinas dan pesisir Georgia bersandar pada hamparan nasi empuk, masing-masing butir senang menjadi bagian dari latar belakang yang lembut dan mendukung apa pun yang disentuhnya.

Kegagalan nasi saya hanya menjadi lebih jelas, jadi saya memulai pencarian kuliner sederhana: belajar memasak sepiring nasi panjang.

Panggilan pertama saya adalah ke Pableaux Johnson, 48, seorang penulis makanan yang sering menyebut dirinya sebagai "nenek Cajun Anda dengan janggut." Muncul di New Orleans pada hari Senin tertentu dan ia dapat mengundang Anda untuk duduk di meja panjang di rumahnya. rumah, tempat dia mengeluarkan kacang merah dan beras untuk sekelompok penulis, musisi, dan orang buangan lainnya yang selalu berubah. Beberapa tahun yang lalu, ia bahkan membawa kacang merah dan pertunjukan nasi di jalan, memasak hidangan hari Senin klasik di beberapa negara bagian pada dasarnya dari bagian belakang mobilnya.

Saya datang dari sisi, bertindak seolah-olah saya hanya menelepon untuk mengobrol santai. Saya bahkan memasukkan beberapa fakta acak untuk menutupi ketidakmampuan saya. "Kau tahu, setengah dari beras di Amerika ditanam di Arkansas," kataku.

Dan, omong-omong, apakah dia punya metode dasar yang bagus untuk memasaknya?

"Sayang, belilah penanak nasi," katanya. "Begitulah cara wanita Cajun tua berguling dan wanita tua Jepang menggulung."

Budaya yang hidup dan mati oleh beras telah memeluk penanak nasi listrik sejak debutnya di Jepang pada 1950-an. Tidak ada rasa malu, kata Tuan Johnson, dalam menggunakan mesin yang ketepatannya sudah dipastikan menjamin nasi sempurna dengan menekan tombol dan membebaskan kompor di atas kompor.

Tetapi bagi saya, itu berarti mengakui kekalahan. Dan, dengan permintaan maaf kepada semua orang yang percaya bahwa mereka dapat membuat makan malam Thanksgiving di seluruh penanak nasi, saya tidak ingin gadget satu-fungsi di dapur saya.

Jadi saya mengalihkan perhatian saya ke Timur Tengah, dan memutar daftar kontak saya. Saya menelepon Samin Nosrat, 34 tahun. Dia seorang juru masak di Bay Area yang menghabiskan sebagian masa remajanya dengan mencuci beras bersama neneknya di dekat pantai Laut Kaspia di Iran utara.

Nosrat, yang mengerjakan buku resep yang disebut "Garam, Lemak, Asam, Panas," membuat saya merasa lebih baik tetapi tidak kurang bingung.

Cal Peternell, koki lama di Chez Panisse, berbagi masalah saya, kata Ms. Nosrat. Ketika dia pergi ke rumahnya untuk memasak, dia selalu harus membuat nasi.

"Aku tidak berpikir kamu sendirian," katanya. "Aku pikir fobia beras adalah suatu hal."

Kemudian ia bersinggungan dengan jenis nasi Persia yang renyah di dasar pot. Hampir setiap budaya memiliki versi ini. Itu disebut tahdig dalam bahasa Farsi. Koki paella Spanyol tahu itu sebagai Socratrat. Orang Korea menyebutnya nurungji. "Ibuku dan setiap wanita Iran memiliki gaya mereka sendiri membuat beras Persia dan pot Telflon mereka sendiri untuk membuatnya," kata Nosrat. "Ini sepenuhnya hal takhayul gila ini dengan semua cerita yang melekat padanya. Ini seperti seluruh titik nasi. "

Tetapi mendorong para wanita Iran untuk menjelaskan cara membuat beras, terutama beras renyah, tidak mungkin, katanya:

“Semua instruksi adalah seperti, 'Anda tidak bisa membiarkannya mendidih tetapi tidak bisa mendidih' dan 'Anda harus membilasnya selama berjam-jam, tetapi jika Anda membilasnya terlalu lama akan terlalu basah.'"

Kiat-kiatnya sendiri untuk semangkuk nasi yang enak tanpa kerak juga sulit dipahami. Dia berbicara tentang berbagai kaldu dan bisul dan mengukus dan menambahkan beberapa ini atau itu. Pengaturan waktu sangat lancar.

 Tautan : Catering

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung : Evolusi Nasi Kari

Evolusi Nasi Kari Paul Carmichael, koki di Momofuku Seiobo di Sydney, tumbuh di Paroki St. James, Barbados, di sisi barat pulau. Ibunya bangun pagi pada hari Minggu untuk menyiapkan makan siang yang mereka makan setelah gereja. Salah satu favoritnya, dia mengatakan kepada saya baru-baru ini: daging domba, daging terlipat menjadi panci besi, direndam dalam gula yang terbakar dan bubuk kari kuning kemerahan yang umum di seluruh Karibia, sebagai orang Inggris seperti orang India. "Dia akan memasaknya rendah, rendah, rendah," katanya, tidak lebih dari lemak dagingnya sendiri, lebih dari daging panggang daripada rebusan, kemudian bawa keluarga ke layanan dan sajikan daging sesudahnya, melelehkan dan panas, dengan pai makaroni, nasi dan kacang polong, coleslaw, salad kentang. Makan itu memberikan kesenangan selama satu jam dalam sehari yang tidak mudah bagi anak-anak. Di Majelis Injil Sepenuh, di mana orang tua Carmichael masih beribadah, liturgi sore mengikuti yang pagi. Kenangan

Catering di Jogja : Memasaka Di Pulau Terapung Dengan Julia Child

Catering di Jogja : Memasaka Di Pulau Terapung Dengan Julia Child Orang tuaKU berada pada dasar nama depan imajiner dengan Julia Child. Setiap kali mereka memasak, mereka bertanya pada diri sendiri, WWJD? Mereka membutuhkan bantuan. Kedua nenek saya adalah ... katakan saja mereka adalah koki yang memadai. Nenekku Ella membuat apel yang tidak enak, dan Nenek Lily baik-baik saja dengan pisang dan sekotak aprikot Jell-O. Tetapi ketika datang ke daube de boeuf dan cassoulet yang disajikan orang tua saya di pesta makan malam mereka, mereka beralih ke set ganda volume klasik Julia. Apakah Julia akan menyajikan ekor monkfish dengan rouille? Apa yang akan dia ganti dengan chervil jika dia tinggal di Flatbush, Brooklyn, pada 1970-an? Dia mengajar mereka memasak. Mereka melengkapi berbagai peralatan memasak yang berkembang sesuai dengan spesifikasinya, mengisi lemari dengan panci terrine, cetakan charlotte dan pemburu ikan. Adikku dan aku sangat menyukai makanan penutup Julia. Tart l

Batas baik dan tidak adalah nilai 7

Ada 5 hal penting yang diobservasi. yaitu komponen bernapas, denyut jantung, tonus otot, refleks, dan warna kulit. Masingmasing komponen mendapat nilai 2, 1, dan 0, tergantung hasil observasinya. Bila scmua komponen baik, nilai maksimalnya 10. Bila kurang baik, nilainya tentu lebih rendah. Batas baik dan tidak adalah nilai 7. > Pemeriksaan Ada Tidaknya Kelainan Yang dimaksud kelainan bawaan antara lain kelainan pada langit-langit mulut termasuk bibir sumbing, kelainan kromosom scpcrti sindroma down, kelainan genitalia seperti testis belum turun, serta kclainan pada saluran kemih. Batas baik dan tidak adalah nilai 7 Bila memang ada kelainan, dokter akan membicarakan tindakan yang sebaiknya dilakukan bersama anda dan pasangan. > Dimandikan Tindakan medis terhadap bayi selanjutnya adalah dimandikan. Bayi dibersihkan dengan air hangat-hangat kuku. Waktu memandikan tidak boleh terlalu lama, karena mcnyebabkan bayi kedinginan. Yang perlu adalah membersihkan lapis