Skip to main content

Anak-anak dan wanita hamil dilarang minum obat ini

Setelah mengalami metabolisme tubuh sebagian membentuk intermediet aril yang bersifat racun pada hepar.

Obat ini cocok digunakan sebagai obat keluarga dengan fenasetin.

Obat ini mempunyai khasiat menghilangkan rasa sakit, demam dan memberi kesegaran.

Akan tetapi, seyogyanya tablet yang diberikan pada anak-anak dalam kemasan sirup 60 mili liter yang lebih aman.

Aspirin Antipiretik cukup efektif, namun penggunaannya pada anak dapat menimbulkan efek samping yang serius.

Aspirin bersifat iritatif terhadap lambung sehingga meningkatkan risiko luka lambung, perdarahan, hingga perforasi atau kebocoran akibat terbentuknya lubang di dinding lambung.

Aspirin juga dapat menghambat aktivitas trombosit yang berfungsi dalam pembekuan darah sehingga dapat memicu risiko pcrdarahan.

Anak-anak dan wanita hamil dilarang minum obat ini

Pemberian aspirin pada anak dengan infeksi virus terbukti meningkatkan risiko Sindroma Reye, sebuah penyakit yang jarang, yang ditandai dengan kcrusakan hati dan ginjal.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk anak berusia kurang dari 16 tahun.

Obat lain yang dapat digunakan adalah jenis obat anti inflamasi non steroid yang paling sering digunakan pada anak adalah buprofen dcngan dosis 5-10 mglkg/kali mcmpunyai efektifitas antipiretik yang setara dengan aspirin atau parasetamol.

Sama halnya dcngan aspirin, ibuprofen bisa menyebabkan iritasi lambung, perdarahan dan perforasi, meskipun komplikasi ini jarang pada anak-anak.

Obat lain turunan pirazolon seperti Fenilbutazon dan Dipiron, lebih efektif sebagai antipiretik namun memiliki efek samping perhatikan.

Asetanol, naspro, aspro, kafenol dan, puyer obat sakit kepala termasuk preparat salisilat.

Obat ini merupakan senyawa yang mempunyai khasiat mengurangi rasa sakit bagi orang dewasa, menurunkan demam, mengurangi peradangan dan mempermudah pengeluaran asam urat.

Obat ini rasanya kecut atau asam dan merangsang selaput lendir lambung.

Anak-anak dan wanita hamil dilarang minum obat ini

Oleh karena itu obat ini diminum pada kcadaan perut tidak kosong.

Pada penyakit maag dilarang minum obat ini.

Obat ini mempunyai efek samping memperpanjang waktu perdarahan.

Anak-anak dan wanita hamil dilarang minum obat ini.

Keracunan obat ini sering terjadi pada anak-anak karena kelebihan dosis.

Karena rasanya manis agak kecut maka anak-anak suka meminumnya sebagaimana gula-gula.

Akan tetapi, bila lepas dari pengawasan dapat terjadi kecelakaan tersebut.

Obat tradisional untuk menyembuhkan demam pada anak • Bawang merah secukupnya ditumbuk.

Lumurkan ke seluruh tubuh, terutama dahi, ubun-ubun, leher dan ketiak.

• Ambil 1 buah jeruk nipis peras airnya, 3 siung bawang merah diparut, 1 sendok makan minyak kelapa, sedikit garam.

Campur semua bahan, kompres di ubun-ubun.

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung : Evolusi Nasi Kari

Evolusi Nasi Kari Paul Carmichael, koki di Momofuku Seiobo di Sydney, tumbuh di Paroki St. James, Barbados, di sisi barat pulau. Ibunya bangun pagi pada hari Minggu untuk menyiapkan makan siang yang mereka makan setelah gereja. Salah satu favoritnya, dia mengatakan kepada saya baru-baru ini: daging domba, daging terlipat menjadi panci besi, direndam dalam gula yang terbakar dan bubuk kari kuning kemerahan yang umum di seluruh Karibia, sebagai orang Inggris seperti orang India. "Dia akan memasaknya rendah, rendah, rendah," katanya, tidak lebih dari lemak dagingnya sendiri, lebih dari daging panggang daripada rebusan, kemudian bawa keluarga ke layanan dan sajikan daging sesudahnya, melelehkan dan panas, dengan pai makaroni, nasi dan kacang polong, coleslaw, salad kentang. Makan itu memberikan kesenangan selama satu jam dalam sehari yang tidak mudah bagi anak-anak. Di Majelis Injil Sepenuh, di mana orang tua Carmichael masih beribadah, liturgi sore mengikuti yang pagi. Kenangan

Catering di Jogja : Memasaka Di Pulau Terapung Dengan Julia Child

Catering di Jogja : Memasaka Di Pulau Terapung Dengan Julia Child Orang tuaKU berada pada dasar nama depan imajiner dengan Julia Child. Setiap kali mereka memasak, mereka bertanya pada diri sendiri, WWJD? Mereka membutuhkan bantuan. Kedua nenek saya adalah ... katakan saja mereka adalah koki yang memadai. Nenekku Ella membuat apel yang tidak enak, dan Nenek Lily baik-baik saja dengan pisang dan sekotak aprikot Jell-O. Tetapi ketika datang ke daube de boeuf dan cassoulet yang disajikan orang tua saya di pesta makan malam mereka, mereka beralih ke set ganda volume klasik Julia. Apakah Julia akan menyajikan ekor monkfish dengan rouille? Apa yang akan dia ganti dengan chervil jika dia tinggal di Flatbush, Brooklyn, pada 1970-an? Dia mengajar mereka memasak. Mereka melengkapi berbagai peralatan memasak yang berkembang sesuai dengan spesifikasinya, mengisi lemari dengan panci terrine, cetakan charlotte dan pemburu ikan. Adikku dan aku sangat menyukai makanan penutup Julia. Tart l

Batas baik dan tidak adalah nilai 7

Ada 5 hal penting yang diobservasi. yaitu komponen bernapas, denyut jantung, tonus otot, refleks, dan warna kulit. Masingmasing komponen mendapat nilai 2, 1, dan 0, tergantung hasil observasinya. Bila scmua komponen baik, nilai maksimalnya 10. Bila kurang baik, nilainya tentu lebih rendah. Batas baik dan tidak adalah nilai 7. > Pemeriksaan Ada Tidaknya Kelainan Yang dimaksud kelainan bawaan antara lain kelainan pada langit-langit mulut termasuk bibir sumbing, kelainan kromosom scpcrti sindroma down, kelainan genitalia seperti testis belum turun, serta kclainan pada saluran kemih. Batas baik dan tidak adalah nilai 7 Bila memang ada kelainan, dokter akan membicarakan tindakan yang sebaiknya dilakukan bersama anda dan pasangan. > Dimandikan Tindakan medis terhadap bayi selanjutnya adalah dimandikan. Bayi dibersihkan dengan air hangat-hangat kuku. Waktu memandikan tidak boleh terlalu lama, karena mcnyebabkan bayi kedinginan. Yang perlu adalah membersihkan lapis